Saturday, August 26, 2017

Cara Melakukan Astral Projection

Nah, kali ini Astral Projection merupakan kasus yang berbeda dengan kedua Kasus sebelumnya. Pernah melihat film Insidious? Nah, itulah yang dinamakan Astral Projection saat kita keluar dari tubuh kita. Tapi ingat! Astral Projectiom (AP) ini sangatlah berbahaya karena dilakukan di dunia nyata dan kemungkinan tidak kembalinya kita ke tubuh asli kita sangatlah besar.
Teknik Melakukan Astral Projection
Catatan:
Dari berbagai macam teknik dan cara melakukan Astral Projection, ini adalahmerupakan cara yang termudah. Dalam waktu maksimal 1 minggu, atau bahkan 1 hari adalahcukup, dengan pengarahan diri yang baik dan benar. Dari pengalaman Saya, teknik berikut iniadalah lebih mudah dari teknik-teknik lain yang mana kita tidak perlu melakukan visualisasiintensif pada saat melaksanakan Astral Projection.(Teknik-teknik ini Saya pelajari dari “Leaving The Body: A Complete Guide to Astral Projection,D. Scott Rogo. Silahkan cari di Google atau di Blog Saya: http://kopidanrokok.wordpress.com/”)Hambatan utama dalam pembelajaran Astral Projection adalah rasa takut. Awalnya Sayakhawatir dan takut untuk melakukan Astral projection, Saya mengira bahwa Saya bisamati/kesurupan jika melakukannya. Sampai artikel ini Saya tulis, nyatanya tak pernah ada hal-halnegatif yang terjadi dalam proses Astral Projection, atas kehendak Allah.Berikut ini langkah-langkah yang Saya lakukan untuk melakukan suatu Astral Projection (dalamistilah jawa biasa disebut dengan ‘Meraga Sukma’)
Langkah Pertama:
Relaksasi tubuh, keseluruhan termasuk fisikal dan mental. Saya memulainya dari relaksasi otot-otot tubuh dan pengaturan pernafasan. Dengan secara terus-menerus dengan menarik nafasdalam-dalam, dan mengembuskannya perlahan. Berkali-kali hingga Saya benar-benar relax.
Langkah Kedua:
Konsetrasi, memasuki keadaan di antara tertidur dan terjaga (duh, sulit Saya jelaskan di sini bagaimana suasana seperti itu terjadi). Ini disebut sebagai masa Hypnagogic (menurut buku yangSaya baca). Dengan berlatih secara terus-menerus untuk memasuki keadaan tersebut, maka kitaakan mudah melakukan ‘switching’ dari keadaan sadar menjadi ‘setengah tertidur’ namun bukanmengantuk atau bahkan tidur. Cara lain yang mudah adalah dengan berkonsentrasi pada suatuobjek dalam pandangan gelap kita (kondisi mata tertutup).
Langkah ketiga:
Mulailah dengan mengosongkan total seluruh isi (unek-unek) yang ada dalam pikiran kita. Dancobalah amati segala perubahan yang ada dalam pandangan ‘visualis’ kita (lumayan susah).Dengan semakin memperdalam konsentrasi, usahakan untuk menatap lurus ke depan di manakelopak mata kita tertutup. Beberapa saat kemudian (seperti yang Saya alami) akan muncul suatu pola cahaya aneh. Dalam keadaan tersebut, di mana Neuron-neuron kita akan beristirahat. Inimasih belum membawa kita pada tahap Astral Projection yang sesungguhnya, jadi biarkanlahsaja hal demikian terjadi dengan sendirinya.
Langkah Keempat:
Memasuki masa Vibrasi. Ini merupakan bagian terpenting, namun terasa meragukan (maksudnyaragu apakah kita benar-benar telah berada pada tahap ini atau belum). Pada saat inilah, medan-medan listrik pada tubuh kita aka terlepas, dan Astral akan meninggalkan tubuh fisik kita. Benar- benar sulit, namun tidak sesulit yang kita kira. Saya hanya berlatih sebanyak 4 kali meditasi dan berhasil pada meditasi ke-5.Berikut ini adalah tips-tips yang dianjurkan untuk mempermudah memasuki tahap Vibrasi:1.Lepaskan benda-benda semacam gelang, kalung, dsb. Yang dapat mengganggukonsentrasi kita pada saat bermeditasi.2.Lakukanlah di dalam ruangan yang gelap namun masih ada cahaya, jangan terlalu gelap.
3.Saya melakukannya dengan berbaring membujur dari utara ke selatan, dengan posisikepala berada di utara. Dengan posisi berbaring, kita akan benar-benar merasakanrelaksasi total dengan sempurna. Namun jangan sampai mengantuk!4.Pakailah pakaian yang longgar dan nyaman, agar tidak menganggu konsentrasi pada saat bermeditasi.
5.
Carilah tempat yang sunyi (Saya melakukannya di kamar, maklum di pedesaan kalaumalam hari kan sepi).6.Mulailah memasuki tahap relaksasi.7.Lakukanlah sugesti-sugesti secara mental pada diri Anda sendiri, misalkan kalau Saya,“Wahai Aku, rasakanlah pancaran kekuatan semesta yang begitu dahsyat.” Atau juga,“Wahai hati, pikira, dan tubuhku, beristirahatlah… Dan berselaraslah pada keheningansemesta.” Lah pokoke akeh banget!8.Lakukanlah nafas dalam dengan menggunakan mulut/hidung, terserah asalkan jangansampai telat bernafas = sesak nafas.
9.
Berkonsentrasilah pada pernafasan, namun jangan sampai menjadikannya sebagai objek konsentrasi.
10.
Pilihlah satu titik misal 1 meter di atas kepala Anda, kemudian usahakan/pindahkan poinAnda ke titik tersebut (pokoknya seperti itu lah, sulit Saya jelaskan).11.Perkuat tingkatan konsentrasi, dan pusatkan ‘cipta’ pada titik yang telah kita tentukandalam poin 10.
Langkah Kelima:
Berlatihlah mengontrol tahapan Vibrasi kita. Mengontrolnya secara mental denganmenekankannya ke dalam kepalake mudian aturlah Vibrasi itu menurun hingga ke ujung kakikita, hingga merata ke seluruh tubuh, sambil mempertahankan Vibrasi kita pada seluruh tubuh.Untuk menghasilkan efek getaran ini, lakukanlah konsentrasi penuh pada setiap Vibrasi yang kitarasakan secara mental tekankanlah gelombang Vibra tersebut keluar dari kepala dan menurunmemasuki seluruh tubuh.Lakukanlah latihan seperti ini hingga kita benar-benar mampumemerintah sang Vibrasi kapanpun sekehendak kita. Jika kita telah mampu melakukan kontrol pada Vibrasi, maka kita telah siap melakukan perjalanan Astral.
Langkah Keenam:
Mulailah secara bertahap dan terpisah-pisah. Kunci dalam melakukan Astral Projection adalahkontrol pikiran. Jagalah pikiran kita (visualisasikan) Astral untuk meninggalkan tubuh secaraterus-menerus. Ingat, apapun yang akan terjadi janganlah panik atau takjub. Tetaplah padakonsentrasi dan netralisasi pikiran. Berikutnya adalah melakukan visualisasi penuh untuk mengeluarkan Astral dari tubuh, dengan melakukan kontrol pikiran dan konsentrasi yang tetap.
Langkah Ketujuh:
Lepaskanlah Astral kita dari tubuh. Langkah awal adalah dengan melakukan sugesti bahwa dirikita amat sangat ringan, dan kemudain cobalah untuk terbang (dengan melelaskan Astral daritubuh). Lakukanlah hal tersebut sambil terus meningkatkan kontrol pikiran dan konsentrasi, dan jagalah jangan sampai semua ini sia-sia (semisal gangguan suara dari luar, dsb.).
Jika Anda dapat melihat tubuh anda sedang duduk/terbaring sedang posisi Andaadalah terbang, maka Astral Projection telah Anda kuasai. Ingata 1,2,3 hari berlatihbukanlah masalah, tergantung niat, minat dan tujuan kita.
Beberapa Pengalaman dalam Astral Projection :
Bulan puasa, biasanya habis sahur dan subuh gue balik ke tempat tidur dan langsung tertidur. Tapi ada kejadian unik pagi hari 8 Agustus 2011 yang bikin gue.. merinding.
outreach
Hari itu, gak seperti biasanya, persediaan susu bubuk dirumah (gue masih minum susu tiap pagi :P) habis. Tiba-tiba emak ngasih gue cappuccino. Ya udah, gue minum aja dan hasilnya.. gue nggak tertidur pagi itu. Emang ada baiknya juga, gue pake waktu buat ngaji hari itu, sisanya.. gue nonton-nonton video di Youtube.
Saat itu gue lagi kagum banget sama channel youtube nya Freddie Wong , emang effect-effect di videonya gokil semua. Gue tonton tuh semua videonya sampe akhirnya tiba di video yang satu ini..


Gue sempat bingung, apa sih maksud video nya kali ini? Near-Death Experience? maksudnya apa ya? gue artiin satu-satu akhirnya gue ambil kesimpulan.. oh.. maksud si Freddie ini video pengalaman dekat dengan kematian alias mati suri. (new vocab)
Nah, gara-gara video inilah gue mulai pengen mati suri. Gue baca-baca cerita-cerita orang yang pernah mati suri. Tiap orang, umur dan tiap agama membuat cerita mati suri yang berbeda. Jadi gue bikin kesimpulan, mati suri itu adalah saat jantung kita berhenti berdetak, tapi otak kita belum berhenti bekerja. Karena itu, mati suri berdasarkan pengalaman kita selama hidup, kalau kita adalah orang baik yg memiliki hidup yang menyenangkan maka mati suri bisa begitu indah, tapi kalau kita bejat, mati suri bisa sangat mengerikan. Nah, makanya ada cerita orang bejat setelah mati suri jadi tobat.
Hari itu gue bener-bener terobsesi dengan mati suri, gue pelajari semuanya. Gue browsing segalanya sampe jam 10-11an dan tubuh gue udah lelah. banget.. Gue coba untuk tidur, tapi masalahnya gak tertidur-tidur. DAAAAN.. keanehan pun dimulai..
Seperti biasa, kalau gue susah tidur, gue coba menghipnotis diri sendiri bahwa gue harus tidur. Hari ini gue bener-bener kepikiran sama mati suri itu. Jadi pas baringan di tempat tidur, gue coba membuang pikiran tentang mati suri sambil ngatur pernapasan. Waktu gue bener-bener rileks, tiba-tiba gue kehilangan rasa tubuh gue alias mati rasa, gue sadar saat ini semua terjadi, gue masih mendengar suara-suara kecil di rumah. Mulanya dari tangan, kaki lalu tubuh, gue bener-bener kehilangan rasa, rasanya bener-bener ringan dan enak. Karena itu gue semakin rileks, rileks.. lama-lama terasa setruman yang bikin geli, lama-lama kuat, Seluruh tubuh gue bergetar-getar (tapi enak :P), semacam disengat listrik dan.. ASTAGA! roh gue berasa ‘pengen’ lepas! gue gak kontrol, gak tahan. Jujur ini pertama kalinya, gue panik. Gue gak tau ini namanya apa, nafas gue terengah-engah kayak orang bangun dari mimpi buruk di film-film. Tapi sumpah, ini bukan mimpi, bahkan gue belum tidur.
Karena saking penasaran dan gak tau namanya apa, gue coba cari di google dengan keyword ‘rasanya seperti roh keluar dari tubuh ’. Gue nemuin satu halaman tentang Astral Projection. Dari situlah gue baru sadar, bahwa gue gak sendirian, ada banyak orang lain yang merasakan hal sama dan mereka berhasil.. berhasil keluar dari tubuhnya! Astral Projection alias Out-of-body experience  (OOBE) di Indonesia disebutmeraga sukma. Coba deh baca cerita orang-orang yang pernah melakukan Astral Projection atau Meraga sukma. Biasanya cerita meraga sukma agak-agak aneh dan serem, daripada cerita Astral Projection dari orang-orang luar negeri. Kalau cerita meraga sukma kebanyakan unsur Jin, Agama dsb, tapi kalau Astral Projection yang diceritain orang luar negeri, murni teknik memanipulasi pikiran. Contoh ada cerita seorang yang meraga sukma dengan gurunya lalu bertemu dengan Nyai Roro Kidul , ada cerita saat Astral Projection (Indonesia) ketemu dengan Genderuwo, Kuntilanak, Pocong, Ular besar dsb. Tapi kalau di luar negeri paling-paling ketemu dengan tubuh halus manusia lainnya (spirit, soul). Ya gak ada kan cerita pocong di Inggris?? -_-“
Berdasarkan cerita orang-orang, yang paling seru melakukan Astral Projection ini adalah.. kita bisa dapat apapun dan kemanapun yang kita mau. Contoh, kita bisa terbang cukup dengan memikirkan bagaimana terbang, kita bisa ke kota lainnya dengan nyata. Alias kita bisa ngeliat apa yang sedang terjadi disana. Kita bisa liat orang lain yang sedang tidur atau dengan aktivitas lainnya dan mereka tidak melihat kita (palingan orang itu cuma merinding). Ada cerita unik seorang yang sedang melakukan Astral projection, ketika dia melihat maling yang lagi beraksi di rumah tetangga, dia balik lagi ketubuhnya dan teriak maling. Lalu malingnya sukses.. sukses ditangkap warga.


Terlalu mengada-ada? terserah mau percaya apa enggak. Kalo gue percaya dengan beginian karena dulu, nonton Jimmy Neutron ada satu episode waktu otak Sheen meningkat kemampuannya dan dia bisa melayang! lebih lagi pas SMP, gue pernah ikut LDKS. Pas LDKS motivator nya ngasih tau lewat slide, bahwa otak manusia ini sebenarnya sangat super, dengan otak ini, kita bisa melakukan kekuatan super yang nggak mungkin sekalipun seperti levitation, telepati, clairvoyance dan sebagainya. Intinya, kalau saja kita mengerti bagaimana memanfaatkan otak kita sepenuhnya, kita bisa mengendalikan sekeliling kita.
Back to te topic, Astral projection..
Pas gue lagi browsing-browsing segala hal tentang Astral projection ini, gue nemuin salah satu thread menarik dari kaskus. Ada orang yang pernah mengalami AP (singkatan Astral projection), disana ada teknik, cerita, dan pertanyaan-pertanyaan (FAQ) seputar AP yang dijelaskannya, seperti ‘apakah bisa mati?’ ‘rasanya seperti apa sih?’ baca aja disini .
Ada cerita katanya bisa mati kalau benang silver penghubung antara tubuh fisik dan tubuh halus putus. *glek*
astral projection_23
Berdasarkan cerita-cerita disana, gue yakin apa yang gue alamin adalah  proses Astral projection yang gak kesampean alias GAGAL (tapi ternyata tetap ada manfaatnya).
baca disini, proses Astral projection – dari Kaskus:
kembali ane ingatkan bahwa untuk mencapai “Mraga Sukma” akan ada 3 kondisi yang harus dilewatin:
1. Kondisi A;
2. Kondisi B;
3. Kondisi C;
Yang baru ane share baru kondisi A dan B kenapa C belum dikasih tau? bukannya ane gak mau kasih tau, khan ane janji akan babar….tapi ane pengennya agan2 ke step A dan B dulu secara faseh, karena jujur, banyak orang masih sulit untuk masuk kondisi A, dan kondisi B justru akan lebih sulit, kondisi C jauh lebih sulit….maka itu ane pengennya agan2 membiasakan masuk ke kondisi A….dengan terbiasa masuk ke kondisi A, maka agan2 akan mudah belajar masuk ke kondisi B dan seterusnya…
Ciri2 masuk ke kondisi A:
1. Getaran disekujur tubuh hampir kayak semutan, tapi ane gak mau nyebut ini semutan..tapi kayak aliran listrik dengan tegangan rendah….enak banget…
2. Getaran ini akan terus mengalir keseluruh tubuh….banyak praktisi termasuk ane, mengalami getaran ini, yang pada akhirnya getaran ini akan menyebabkan MATI RASA = SLEEP PARALYZE…you will totally cannot feel your body….just feel it…ente gak akan bisa ngerasain tubuh ente…ente gak ngerasain kalo tangan dan kaki ente sebenernya rebahan di tempat tidur…..ketika anda mengalami ini, ane harap anda tidak kegirangan, karena dulu waktu ane sampai tahap ini, ane girang, dalam hati ane bilang “GW BERHASIL KE KONDISI A3x” tiba2….GETARAN ITU HILANG….fiuwwwwhhhh….
3. kondisi getaran ini sangat penting menurut ane karena disinilah waktu yang tepat untuk MASUK KE KONDISI B
4. perlu diingat kita merupakan individu yang unik, dan ane menyarankan untuk menggunakan cara ente masing2 untuk bisa relax….karena ane relax nemuin cara sendiri yang ane gak ikutin dari buku…ane cukup membayangkan warna – warna….ane sudah bisa relax………
Ciri2 masuk ke kondisi B:
1. Kondisi B akan jauh lebih sulit, bahkan samaoi detik ini untuk masuk kekondisi B bisa sangat membingungkan dan kejadian dikondisi B selalu berubah – ubah…….
2. tapi dari sekian banyak OOBE yang telah ane lakuin, ane mau share tanda2 kondisi B:
– Akan ada suara TERIAKAN yang membuat anda kaget (jgn kaget, biarkan berlalu;
– Akan ada suara bisikan orang berbicara
– Suara Pintu dibanting;
– Suara kayak pasar;
– Suara Orang Jalan;
– Suara ribuan Kuda lari;
– Suara Lonceng;
– Suara Kapal Pesiar mengeluarkan sirine
3. ketika anda mendengar suara – suara aneh…..hiraukan dan tetap fokus, kalo ane fokus ke VISUALISASI, ane gak terdistrak dengan suara2 itu…….
4. ada beberapa orang malah gak denger suara……nah disini nich yang paling aneh, kalo gak pake suara biasanya tuch orang udah EXPERT OOBE….
5. Kondisi B Juga bisa digambarkan dengan cara:
– jika anda ingin tahu apakah anda dikondisi B, coba anda bayangkan tubuh fisik anda didalam benak anda…..lalu bayangkan juga bahwa didalam tubuh fisik anda ada tubuh halus anda, dan coba bayangkan tubuh halus anda ditembakkan sinar dari TUHAN, dan memaksa tubuh halus anda jatuh kebawah tanah…….secara perlahan2…….terur lakukan itu, jika anda merasa ada tekanan kebawah…SELAMAT ANDA SUDAH MASUK KEKONDISI B
Ciri Kondisi C: (Nanti ya, kalo ente semua udah masuk kondisi B baru ane babar)……
perlu disampaikan juga bahwa….biasanya orang yang gagal masuk kekondisi B tetapi telah melalui kondisi A….dia akan bermimpi….
DAN BAGI AGAN2 YANG BELUM BERHASIL, JANGAN KECIL HATI DAN PATAH SEMANGAT KARENA, WALAUPUN GAGAL, SELALU ADA MANFAAT DARI SETIAP KONDISI….
CONTOH KONDISI A….YANG MENYEBABKAN GETARAN DISEKUJUR TUBUH MENURUT PENELITIAN KONDISI MATI RASA DAN BERGETAR CUKUP LAMA DISEKUJUR TUBUH DAPAT:
1. MEMBERSIHKAN ENERGI KOTOR DALAM TUBUH;
2. MEMPERLANCAR PEREDARAN DARAH;
3. MERENGGANGKAN OTOT TUBUH;
4. MEMPERBAIKI JARINGAN TUBUH YANG UDAH SEDIKIT KONGSLET;
5. RE-CHARGE ENERGI BARU;
DAN ANDA BARU SAJA DIBERIKAN KEMAMPUAN SELF – HEALING (KEREN KHAN)…
Hmm.. emang ternyata banyak orang yang secara nggak sengaja melakukan proses ini dan akhirnya bisa saat sering diulang dua, tiga kali. Oh iya, sebenarnya tiap manusia dibekali kemampuan ini . 
Sekian, semoga cerita berikutnya pengalaman gue yang udah bisa Travelling dengan AP. 

No comments:

Post a Comment

AetherSX2 Apk Emulator Ps2 Terbaru

  Aethersx2 APK Salah satu emulator yang sedang banyak dibicarakan belakangan ini adalah emulator PS2 Android yaitu Aethersx2 APK. Emulator ...